slider3  slider2

Text here .....

Percobaan new block percobaan new block percobaan new block

Perayaan Santa Angela 27 Janurai 2014.

santa-angela2
Senin, 27 Januari 2014.
Visualisasi “Tapak Jejak Santa Angela” yang diperankan oleh para siswa-siswi menjadi pembuka dalam ibadat perayaan Santa Angela. Visualisasi ini mengisahkan perjalanan hidup Santa Angela yang dilahirkan tanggal 21 Maret 1474 disebuah kota kecil Desenzano Italia. Santa Angela memiliki cita-cita menjadi pertapa dan pendoa karena sejak kecil orang tuanya selalu menceritakan orang-orang kudus. Pada usia 13 tahun, saudara perempuan Santa Angela meninggal dan kedua orang tuanya juga meninggal. Dimasa remaja, Angela tinggal dikota Salo. Setelah itu Angela mulai berkarya dikota Brecia. Tanggal 25 November 1535 berdirilah kompani Santa Ursula, kemudian Angela wafat tanggal 27 Januari 1540 setelah mengalami sakit sebelumnya.

Cerita mengalir sampai selesai dan dilanjutkan dengan lagu pembukaan untuk ibadat selanjutnya. Akhir dari ibadat singkat dilanjutkan dengan peneguhan dari Suster Magdalena Lian, OSU. Dalam peneguhannya beliau menyampaikan visualisasi tersebut bisa menjadi inspirasi untuk refleksi batin kita. Apa yang telah Bunda Angela lakukan tidak pernah menuntut balasan apa-apa dari apa yang telah beliau lakukan. Kemudian Suster Magda mengajak untuk berefleksi lagi sekaligus menantang para siswi-siswi dengan pertanyaan sederhana “Siapakah yang akan melanjutkan semangat karya Santa Angela yang akan datang?” Semoga akan hadir sosok Santa Angela- Santa Angela masa kini yang akan meneruskan karya Santa Angela untuk yang akan datang.

Sementara itu untuk kegiatan yang lain dalam rangka merayakan Santa Angela ini, para siswa-siswi ditantang untuk lomba masak antar kelas yang selanjutnya makanan hasil karya tiap-tiap kelas dijadikan hidangan untuk pesta bersama. Puncak dari kegiatan ini adalah Launching dan Bedah Buku 150 Tahun Ursulin Berkarya Di Surabaya “Berlayar Menuju Fajar Harapan”. Semoga semangat Santa Angela tetap selalu ada dalam diri para Suster, Guru, Karyawan, serta siswa-siswi Ursulin dimanapun berada. (Humas)