slider3  slider2

Text here .....

Percobaan new block percobaan new block percobaan new block

Sekolah kebangsaan dalam rangka hari pahlawan

walikota_SekolahKebangsaan
Kamis, 07 November 2013.
Ibu Risma Wali kota Surabaya hadir pada acara SEKOLAH KEBANGSAAN sekaligus sebagai Narasumber dan Motivator dihadapan kurang lebih 500 siswa. Dengan gaya semangat dan atusiasnya Ibu Risma menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan makna perjuangan untuk generasi muda saat ini. Generasi muda merupakan tulang punggung Negara. Cita-cita para pahlawan dan pejuang kemerdekaan adalah mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, sejahtera, dan sederajad dengan bangsa-bangsa lain. Perjuangan jaman dahulu merupakan perjuangan dengan memanggul senjata, fisik dan nyawa taruhannya. Namun perjuangan pada masa sekarang adalah perjuangan mengatasi rasa malas dalam diri generasi muda sekarang. Perjuangan sekarang adalah etos belajar yang tinggi agar setiap pribadi menjadi generasi yang unggul. Perjuangan dimasa sekarang adalah bekerja ekstra keras untuk mencari kreativitas mensejahterakan bangsa. Perjuangan jaman sekarang adalah belajar yang rajin agar generasi sekarang menjadi generasi yang dapat mensejajarkan dengan bangsa lain. Tidak mudah putus asa dalam mengejar cita-cita, pantang menyerah ketika menghadapi hambatan, berani dalam menghadapi tantangan yang menghalangi.

Untuk mengisi kemerdekaan banyak cara yang dapat dilakukan terlebih untuk para generasi muda. Kemerdekaan yang telah bangsa Indonesia raih merupakan proses panjang sebuah perjuangan mengusir penjajah dari bumi Nusantara. Harta, benda bahkan nyawa dipertaruhkan untuk mencapai kemerdekaan yang diinginkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Perjuangan para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran menjadi catatan sejarah dan sebagai cerminan kegigihan dan keberanian rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah. Keberanian mempertaruhkan nyawa dimedan laga dengan semboyan maju terus pantang mundur merupakan jiwa patriot yang dimiliki oleh para pahlawan dan pejuang jaman dahulu. Apakah jiwa patriot dan pemberani tanpa kenal menyerah ada pada generasi muda sekarang ?

Pada kesempatan itu pula diceritakan perjuangan pada masa perang kemerdekaan terutama perang di Surabaya. Bapak Hartoyik merupakan salah satu pejuang yang membeberkan perang yang terjadi di Surabaya. Umur 84 tahun tetap gesit dan bersemangat untuk mengobarkan semangat perjuangan agar generasi muda sekarang mengikutinya. Beliau menjadi saksi sejarah yang bisa menceritakan secara detail bagaimana kisah perjuangan arek-arek Surabaya dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia. (Humas)