slider3  slider2

Text here .....

Percobaan new block percobaan new block percobaan new block

Orkestra & Keroncong “SANTA MARIA” Surabaya Tampil Kembali Di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

32 siswa-siswi SMP & SMA Santa Maria Surabaya dibawah asuhan Yakobus Weruin tampil dihadapan undangan penerima penghargaan, duta besar negara-negara tetangga, para veteran dan tamu-tamu undangan yang lain. 10 lagu keroncong yang dikolaborasikan dengan orkestra dilantunkan dengan baik oleh anak-anak muda pewaris budaya bangsa. Keroncong Tanah Airku, Keroncong Kemayoran, Pahlawan Merdeka, Selendang Sutra, Lenggang Surabaya, Juwita Malam, Bengawan Solo, Jangkrik Genggong, When I Fall In Love, Jembatan Merah.

Melalui Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, sekolah mendapatkan kepercayaan untuk ambil bagian dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68. Upacara detik-detik proklamasi sendiri disiapkan mulai pukul Sembilan dihalaman gedung grahadi. 1000 siswa ambil bagian dalam kelompok paduan suara, serta pasukan dari unsur TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa, pramuka. Peringatan detik-detik proklamasi dimulai dengan tanda dentuman meriam dan bunyi sirine.

Pukul 11.00 upacara selesai dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian penghargaan kepada para siswa berprestasi, guru berprestasi, kepala desa berprestasi didalam aula pertemuan gedung grahadi. Ramah tamah juga dihadiri oleh para veteran pejuang kemerdekaan, dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan para veteran pada jaman dulu yang rela berkorban untuk nusa dan bangsa. “Bapak-Ibu para pejuang veteran tidak perlu khawatir, perjuangan bapak-ibu akan dilanjutkan generasi muda, para guru, dan orang-orang yang berprestasi (*sambil menunjukan deretan tamu penerima penghargaan). Mereka ini adalah generasi penerus yang akan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa” tambahnya.

Penampilan Orkestra dan Keroncong baru dimulai setelah selesai sambutan Gubernur. Satu demi satu lagu-lagu dilantunkan sambil mengiringi para tamu undangan ramah tamah. Ungkapan kegembiraan juga muncul dari Sr. Erdina Sutadji, OSU sebagai Ketua Yayasan Paratha Bhakti yang juga turut hadir dalam acara tersebut. Bapak Gubernur-pun tampak senang melihat siswa-siswi tampil dengan mengangkat budaya bangsa dibuktikan dengan beliau menghampiri siswa-siswi untuk bersalam-salaman dan kemudian beliau bersedia untuk foto bersama.